English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TRANSLATION

Join The Community

Premium WordPress Themes

Senin, 21 November 2011

Negara Yang BERADAB

Unlimited Backlink
Negara beradab : adalah negara yang memiliki adab ( aturan, peraturan, yang mengatur dan ada yang mau di atur )

Negara Indonesia adalah negara kesatuan dengan dasar negaranya Pancasila dan  dalam ketatanegaraan Indonesia masalah agama dan ibadah hanya di atur dalam sila 1 pancasila dan pasal 29 UUD 1945 yang berbunyi:

(1) Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.

(2) Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masingmasing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

Artinya bahwa negara tidak turut campur dalam kehidupan beragama masyarakat jadi setiap warganegara bebas untuk menganut agama sesuai dengan keyakinannya masing masing jadi negara hanya menfasilitasi umat beragama.



Unlimited BacklinkDi kemukakannnya negara Islam akhir akhir ini sebagai akibat semakin rusaknya moralitas dan merajarelanya ketidak adilan di berbagai bidang serta terjadi ketimpangan social (fenomena social) di negeri kita tercinta ini adalah karena ulah para pemimpin negeri ini yang tidak memahami ilmu agama serta tidak  bertaqwa. Jadi bukannya damai tapi malah terjadi petaka ini DISEBABKAN KARENA PEMIMPINNYA YANG TIDAK KONSISTEN DALAM MENEGAKKAN HUKUM, APAKAH ITU PRESIDEN, MENTERI AGAMA MAUPUN MUI JUGA SAMA AJA RUSAKNYA, KENAPA ? BUKTINYA KEMAKSIATAN MASIH SAJA MERAJALELA DAN MEREKA HANYA DIAM KARENA BISNIS MAKSIAT SUDAH MENJADI SUMBER DEVISA DAN UANG SAKU PERTAHANAN DALAM NEGERI ( di beking oleh  aparat ).

 sehinggga tidak peduli kepada lingkungan yang bersih dari berbagai kemaksiatan seperti perjudian,minuman keras,prostitusi/perzinaan dan narkoba serta berbagai hal yang haram lainnya. Umat Islam tidak bisa mengandalkan penegakan moral pada aparat atau pejabat jahiliyah yang tidak memahami ilmu agama dan tidak bertaqwa pada Allah. TAPI DIPERLUKAN ADANYA KESADARAN SETIAP INDIVIDU.

Bila di amati di beberapa negara Islam yang ada sekarang bila tidak di dukung infrastruktur masyarakat yang Islami maka cita cita negara Islam hanya mimpi mimpi belaka yang akhirnya akan menjadi konflik berkepanjangan jika masyarakat tidak faham ilmu agama dan fa’kih beribadah.

Yang di maksud dengan negara Islam adalah negara yang menjadikan sya’riat Islam atau Al Quran sebagai dasar negara,konstitusi dan semua perundang undangannya.

Contoh negara Islam yaitu Arab Saudi,Iran,Afganistan,Pakistan,Somalia dan Yaman. Tapi hanya Arab Saudi yang benar benar berasaskan Al Quran dan di terapkannya Sya’riat Islam dalam hukum dan tata negaranya.

Perjuangan politik untuk membentuk negara Islam hanya akan sia sia karena pasti akan berhadapan dengan aparat dan berbenturan dengan perundang undangan yang telah di sepakati oleh seluruh komponen bangsa. JADI TIDAK HANYA RAKYATNYA YANG BERTAQWA TAPI PEMIMPINNYA JUGA ATAU SEBALIKNYA AGAR SEIRING SEJALAN.

Kesimpulannya:  Apapun agama yang di anut oleh seorang pemimpin suatu negeri yang utama pemimping tersebut beriman+bertaqwa pada Tuhan YME atau Allah, memahami ilmu agama serta bertaqwa dapat bertindak adil dan bijaksana serta mampu adil dalam menghukumi dan  mensejahterakan kehidupan masyarakat serta setia membela negaranya dari tangan tangan asing yang hanya ingin mengeruk kekayaan negeri ini.

Written by ariewayq

Eu-Toplist - Die allgemein Topliste für alle Seiten Verzeichnis für Blogs






Diese Seite bewerten
Bewertung ansehen


Minggu, 20 November 2011

AMERICA MAU TAU AJA

Kalian mau tau article Kali ini, isinya lebih seru dari sidang MPR.


(DAMAI SELALU RAJA YANG GLAMOUR YANG TERKENA FITNAH )
Setelah selama 42 tahun berkuasa pemerintahan Khadafi akhirnya di tumbangkan oleh kaum revolusioner maka Libya memasuki babak baru dalam percaturan politik,ekonomi dan semua aspek kehidupan.Termasuk adanya intervensi negara lain (AS) yang tampak turut campur tangan dengan pura pura menawarkan kerja sama kepada masyarakat Libya dalam proses transisi pemerintah. Padahal maksud dan tujuan tawaran tersebut bisa di duga dengan pasti adalah untuk mengintervensi politik dan ekonomi Libya.



Invansi yang telah di lakukan oleh AS,Inggris dan Perancis ke Libya sama dengan invansi mereka di Irak tentu saja maksud dan tujuan serangan oleh negara Barat(koalisi Barat) ke Libya untuk menguasai dan menjarah sumber sumber energy negara tersebut. As dan sekutunya di Barat semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan di Libya demi mencapai ambisi politik dan ekonominya dengan mengontrol sumber sumber energy di Libya dan mengatur perekonomian di negara tersebut seperti yang telah terjadi di Irak. Seharusnya negara negara lain tidak berhak untuk melakukan intervensi urusan dalam negari Libya (demi ambisi untuk menguasai ladang ladang minyak di Libya). Irak dan Libya sebagai contoh untuk negara negara kaya minyak lainnya (agar antisipasi).

Irak dan Libya sebagai dua negara yang kaya minyak dan telah menjadi korban keserakahan As (koalisi Barat).Awal dari serangan As beserta sekutunya dengan dalih untuk membela dan melindungi warga sipil padahal target utamanya untuk menguasai ladang ladang minyak dan sumber energy di negara tersebut.

Perang berarti penguasaan dan akibat dari perang hanya menimbulkan akan kehancuran,kesengsaraan,korban jiwa,kekacauan dan ketakutan warga sipil saja. 

*Intervensi:
adalah sebuah istilah dalam dunia politik dimana ada negara yang mencampuri urusan negara lainnya yang jelas bukan urusannya.
Definisi intervensi adalah campur tangan yang berlebihan dalam urusan politik,ekonomi,sosial dan budaya.Sehingga negara yang melakukan intervensi sering dibenci oleh negara-negara lainnya.

ADA SEDIKIT RAHASIA YANG AKAN SAYA UNGKAPKAN DIANTARANYA:
  1. APA KAH MUNGKIN AMERICA ITU NEGARA PENUH UTANG YANG MISKIN SEHINGGA DIA MERAMPOK NEGARA-NEGARA JAZIRAH ARAB ATAU TIMUR TENGAH ? "JAWABANYA TIDAK..............KARENA AMERICA ITU BENUA DAN BANYAK NEGARA-NEGARA DAN PULAU-PULAU YANG KAYA BAHKAN BANYAK HUTAN, LAUTAN DAN PULAU YANG BELUM TERJAMAH, KARENA APA ?  "JAWABANYA KARENA SUMBER KEKAYAAN ITU UNTUK BEKAL ANAK DAN CUCU KETURUNAN YANG SETIA DAN PATUH KEPADA AMERICA DAN INGGRIS+GENGNYA. JADI JIKA NEGARA-NEGARA YANG MEMILIKI KEKAYAAN ALAM SUDAH PADA MISKIN DAN DI KERUK KEKAYAAN ALAMNYA OLEH MEREKA, NEGARA-NEGARA MISKIN ITU AKAN TERGANTUNG PADA AMERICA DAN MAU TIDAK MAU PASTI ADA SYARATNYA.
  2. MEREKA PUNYA ALASAN KHUSUS DENGAN MENGATAS NAMAKAN IBRANI TAPI SEBAGAI KEDOK SAJA ( KARENA AJARAN NABI IBRAHIM TIDAKLAH UNTUK BERMUSUHAN )ATAU KALIAN INGAT DENGAN JAMAN PENJELAJAH DUNIA ATAS DASAR 3G ATAU JAMAN voc V3. YA KALIAN BENAR...............................................
  3. SUATU HARI BENUA AMERICA INI MENEMUKAN LAWAN TANDINGYA YAITU EROPA, TAPI SAYANGNYA EROPA KALAH DAN DI SAAT INILAH BARU BENUA ASIA SADAR BAHWA PERSATUAN ITU SANGATLAH  PENTING DAN SAAT INILAH AKAN HADIR SEORANG PELINDUNG YANG ADIL, BELIAU TIDAK MEMBENCI AGAMA LAIN SELAIN YAHUDI DAN KAUM MUNAFIK.
INDONESIA JANGAN BERLEHA-LEHA CEPAT ATAU LAMBAT NEGARA KITA JUGA KAN DI RAMPAS.........................SAYA TIDAK BENCI WARGA AMERICA TAPI SISTIM PEMERINTAHANYA YANG JAHAT SEBAGIAN NEGARA JUGA ADA YANG BENCI DENGA PEMERINTAHANYA TAPI MEREKA WARGA YANG TIDAK BERDAYA SAMA SEPERTI KITA, PESAN SAYA JANGAN BANYAK MAKAN BAWANG NANTI MULUTNYA BAU BAWANG DAN BERITA INI JANGAN KASIH TAU SAPA-SAPA YA,..............
Written by ariewayq



Eu-Toplist - Die allgemein Topliste für alle Seiten Verzeichnis für Blogs







Diese Seite bewerten
Bewertung ansehen


Jumat, 11 November 2011

Gagalnya pertapaan SBY – Boediono






Diese Seite bewerten
Bewertung ansehen

Duet kepemimipinan SBY – Boediono yang sudah berjalan dua tahun di nilai banyak kalangan mengalami kegagalan dalam menjalankan roda pemerintahan termasuk juga program 100 harinya. SBY dan groupnya hanya mengutamakan kepentingan pribadi dan melakukan berbagai cara demi melanggengkan kekuasaannya dengan menempatkan kader kadernya di pos pos tertentu yang penting salah satunya Departemen Hukum dan HAM
( berasal dari partai democrat).

Di bidang pendidikan
Dengan di lakukan reshuffle kabinet menimbulkan problem baru yang semakin kacau dan akan bisa berdampak kontra produktif dari tujuan pendidikan nasional sebelumnya dengan sengaja SBY membagi kementrian pendidikan nasional yang namanya di ganti menjadi departemen pendidikan dan kebudayaan serta departemen pendidikan nasional yang masing masing di lengkapi dengan seorang wakil menterinya.

Gagalnya pemerintahan SBY – boediono yang utama belum mampu mensejahterakan kehidupan bangsa Indonesia padahal Indonesia adalah negara yang kaya akan SDA tapi kehidupan rakyat masih miskin. Hanya segelintir orang yang kaya raya karena ketidak mampuan negara dalam mensejahterakan kehidupan rakyat sebab negara telah di kuasai dan di sandera oleh pemodal besar.Salah satunya banyak aset negara seperti pertambangan yang dijual dan dimiliki negara asing.

Kegagalan SBY-Boediono sungguh sangat mengecewakan kita semua sebagai rakyat Indonesia karena sebelumnya SBY adalah sosok yang di banggakan dan di harapkan mampu mengentaskan kemiskinan serta mensejahterakan kehidupan bangsa Indonesia agar jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi yang terjadi hanya mimpi mimpi buruk karena tidak sesuai dengan harapan bangsa Indonesia.

Written by ariewayq


Eu-Toplist - Die allgemein Topliste für alle Seiten
Verzeichnis für Blogs


Kabinet II adalah Reinkarnasi kabinet I


Resuffle kabinet yang telah di lakukan SBY untuk memperkuat dan memperbaiki citra dan popularitasnya yang telah meredup selama ini. Sehingga SBY pura pura lupa terhadap aturan yang telah di buatnya yaitu tentang PERPRES No.24 tahun 2010 yang mengatur bahwa yang di perbolehkan untuk mengangkat dan melengkapi jabatan wakil wakil menteri hanyalah 9 (Sembilan) kementrian yaitu :

1.Kementerian Luar Negeri
2.Kementerian Pertahanan
3.Kementerian Perindustrian dan Perdagangan
4.Kementerian Ekonomi
5Kementerian Pertanian
6.Kementerian Perhubungan
7.Kementerian Pekerjaan Umum
8.Kementerian Pendidikan Nasional
9.Bapenas
SBY tidak menyadari dirinya telah melakukan kesalahan (cuek aje) telah mengangkat dan melengkapi jabatan berbagai wakil menteri yang bertentangan dengan aturan buatannya sendiri, sehingga tampaknya SBY melakukan reshuffle kabinet tersebut bukan untuk memperbaiki sisitem birokrasi yang telah kacau balau atau hancur tapi hanya demi kepentingan pribadinya demi memperkuat kekuasaannya dengan melengkapi jabatan jabatan kementrian dengan wakil wakil menteri yang tidak di atur oleh PERPRES No.24 tahun 2010.
Selain itu terjadi konflik kepentingan antara para menteri yang asalnya adalah kader kader PARPOL dengan para wakilnya yang berasal dari kelompok akademisi yang professional di bidangnya masing masing. SBY sengaja menitipkan kader kadernya dalam pos pengawal hukum nasional. Kinerja kabinet selama tujuh tahun belum mampu menangani dan mengatasi banyak skandal besar yang terjadi dan kemungkinan tidak akan efektip dan maksimal masa kerjanya karena sebentar lagi sudah di ambang PEMILU tahun 2014.
Oleh sebab itu sebagai rakyat Indonesia kita jangan terlalu banyak berharap akan terjadi perubahan dalam berbagai bidang karena bisa saja terjadi kekacauan dan krisis politik,ekonomi serta aspek social yang semakin tidak menentu dan terarah.

Written by ariewayq


Diese Seite bewerten
Bewertung ansehen


Poverty and Islam

Kekhawatiran presiden bank dunia Robert .H.Zoelick terhadap lonjakan kemiskinan yang terjadi sebagai akibat krisis keuangan global dan bank dunia merasa cemas serta menilai krisis yang semakin menyengsarakan warganegara  di negara negara berkembang akan menyebabkan ketidak stabilan politik dan ekonomi.

 Pernyataan yang lucu dari bank dunia atau dalam hal ini presiden Robert. H.Zoelick karena  penyebab sebenarnya terjadinya lonjakan kemiskinan adalah perbuatan bank dunia itu sendiri ( sebagai salah satu lembaga pengatur keuangan dunia saat ini ). Dengan berpura pura menonjolkan dirinya sebagai pembela  (munafik). Bank dunia seolah olah sebagai pihak yang peduli dan membela negara negara berkembang dalam menghadapi krisis, padahal penyebab krisis  demi krisis dalam perekonomian salah satunya adalah bank dunia.


Lonjakan kemiskinan sebagai sebagai akibat berbagai krisis yang terjadi saat ini dengan semakin banyaknya korban PHK atau orang orang yang kehilangan lapangan pekerjaan serta banyaknya para pengusaha yang terpaksa menutup usahanya akibat biaya produksi yang tinggi sedangkan pemasaran product  memburuk akibat berkurangnya  daya beli masyarakat ( produksi kehilangan pasar).

Sejak system kapitalisme menguasai menguasai dunia menyebabkan semakin meluasnya kemiskinan terutama di negara negara berkembang termasuk Indonesia tidak ada pemerataan distribusi kekayaan di tengah tengah masyarakat dunia atau terjadi penumpukan kekayaan di pihak tertentu. Kompleksitas persoalan sebagai akibat dari berkuasanya system ekonomi kapitalisme.

Dalam Islam negara merupakan pihak yang berkewajiban untuk menciptakan kesejahteraan bagi rakyat, negara yang memelihara urusan-urusan rakyatnya sehingga mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidupnya secara wajar. Sehingga layak disebut sebagai negara pemelihara (Dawlah ri’ayah) dan bukan negara pemungut harta (Dawlah jibayah) sebagaimana negara dalam sistem Kapitalisme. Islam menetapkan beberapa kebijakan yang dilakukan oleh negara dalam menghadapi bahaya kemiskinan terhadap rakyatnya, antara lain (al-Waie edisi 102 tahun IX, hal. 14) .Memandang uang sebagai alat tukar dan bukan sebagai komoditas yang diperjual belikan: Pengharaman riba secara keras (Q.S. al-Baqarah : 275 – 279) yang dapat menjamin ekonomi masyarakat pada aktifitas sektor riil, melindungi harta rakyat dari kerugian aktifitas riba, dan kerugian akibat kebangkrutan lembaga keuangan. Disamping itu, negara mendorong aktifitas perekonomian dengan menyediakan bantuan dana yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan menjamin produksi barang/jasa.

Pengaturan kepemilikan harta,kepemilikan umum, kepemilikan negara, dan kepemilikan individu: pengaturan jual beli sesuai syariah:pelarangan aktifitas bursa saham, tindakan-tindakan spekulasi, dan penipuan.

Dalam Islam solusi untuk mengatasi kemiskinan seperti yang telah di praktekan oleh Rasulullah SAW dan para Khalifah yaitu apabila tidak ada yang mampu menanggung kebutuhan kebutuhan tersebut maka negaralah yang wajib menanggungnya karena masalah kemiskinan hanya dapat di atasi dengan cara mendistribusikan kekayaan kepada rakyat dengan memenuhi  kebutuhan primer dan sekunder setiap masyarakat secara menyeluruh Islam mencegah manusia jatuh miskin. Mewajibkan bagi laki-laki yang mampu untuk bekerja guna memenuhi kebutuhan pokok hidupnya dan orang-orang yang wajib dia nafkahi (Q.S. al-Mulk : 15)
Mewajibkan para ayah untuk menanggung nafkah apabila tidak mampu maka beralih kepada ahli warisnya (Q.S. al-Baqarah 233)

 Islam tidak menyulitkan cara yang digunakan manusia untuk mendapatkan harta.Dalam  Islam ditetapkan  dengan cara sederhana, yakni membatasi sebab-sebab kepemilikan dan membatasi akad-akad dalam transaksi atau pertukaran kepemilikan (tidak riba, gharar, dan maisyir serta tidak mendzalimi).Berbagai kebijakan tentang  negara yang di atur dalam Islam maka kemiskinan rakyat  dapat di hindari.Jadi dalam hal ini system Islamlah yang pantas di terapkan untuk  mengatur ekonomi dunia.

written by Ariewayq



Eu-Toplist - Die allgemein Topliste für alle Seiten Verzeichnis für Blogs


http://ariewayq.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.