English French German Spain Italian Dutch Russian Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TRANSLATION

Join The Community

Premium WordPress Themes

Senin, 30 Mei 2011

Penjajahan Ekonomi sosial






Salah satu factor masalah social yang terjadi di Indonesia yaitu factor ekonomi yang meliputi kemiskinan dan pengangguran. Langkanya lapangan pekerjaan dan masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran sebagai bukti ketidak mampuan pemerintah untuk mengentas kemiskinan serta semakin merajalelanya KKN. Sector sector usaha yang strategis hanya di kuasai oleh segelintir orang dan kelompok tertentu. Kesenjangan ekonomi social yang terjadi sudah sangat parah sebagai perbandingannya di Indonesia ada 150 orang kaya yang memiliki dan menguasai 650 triliun rupiah. Sementara sebagian besar rakyat(sekitar 50 juta jiwa lebih) hanya memiliki penghasilan pas pasan sekitar Rp.6000,- perharinya yang untuk makan sehari hari saja sudah sulit.

Berbagai bidang kesenjangan social yang terjadi antara lain seperti kesenjangan kepemilikan asset antar domestic dan asing.Meliputi berbagai sector yaitu sector MIGAS yang telah di kuasai pihak asing sebanyak 85% kemudian PERBANKAN, bahkan sector tekstil,retail,industry dan ketergantungan di bidang pangan seperti adanya pemerintah yang masih tetap saja mengimport beras,tepung terigu dari luar negeri ,sehingga dalam hal apapun Indonesia sudah tidak mandiri dan tergadaikan.
Pasal 33 ayat 3 UUD 1945 yang mengatur tentang Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.Pasal ini telah di sahkan dengan Peraturan Presiden tahun 2007 tentang UU penanaman modal dan semuanya di kuasakan/di serahkan untuk pihak swasta/asing.Sehingga pasal 33 UUD 1945 beralih fungsi menjadi kemakmuran untuk pihak asing yang telah menguasai sector strategis 95% sedangkan yang 5% untuk negara, jika di amati telah terjadi liberalisasi di berbagai sector, sehingga banyak industry seperti sector tekstil, furniture dan pengolahan kayu yang gulung tikar. Asing telah menguasai 70% pasar tekstil.
Indonesia sebagai negara yang kaya raya memiliki potensi sumber daya alam tapi semuanya hanya di kuasai dan di nikmati asing,sedangkan pemerintah tampaknya lebih memihak kepada asing dan pesimis untuk mampu mensejahterakan rakyat dan rakyat berada di pihak yang tidak berdaya.
Indonesia belum merdeka sepenuhnya negara kita masih di jajah secara ekonomi oleh negara lain, sedangkan ekonomi merupakan tiang negara bagaimana jadinya apabila tiang suatu negara telah tumbang ?Indonesiaku tergadaikan.


COBA LIHAT PERKEMBANGAN PESAT DI INDONESIA SALAH SATUNYA DIBIDANG INDUSTRI KENDARAAN BERMOTOR. PERHATIKAN MOBIL-MOBIL DAN MOTOR / SEPEDA MOTOR ITU BERKEMBANG PESAT DI INDONESIA MULAI DARI KOTA MAUPUN PEDESAAN.<--------MEMANGBAGUS, KEREN, MODEREN, HEBAT-------> tapi macet di mana-mana
TIDAK SEIMBANG DENGAN PEMBANGUNAN JALAN, HANNYA MEMENTINGKAN PEMASUKAN DAN ANGGARAN PRIBADI DEMI USAHA PRIBADI/PERUSAHAANNYA DAN PENGUSAHA BESAR TAPI MENGESAMPINGKAN RAKYAT KECIL.
Salam hangat, salam Indonesia





Written by Ariewayq


Rabu, 25 Mei 2011

Nasib Tragis TKI




Ribuan warga Indonesia telah menjadi TKI di luar negeri, tetapi banyak kasus yang telah menimpa para TKI tersebut selama bekerja seperti kasus penganiayaan,perkosaan,pelecehan seks dan bahkan di bunuh.Sungguh malang dan tragis nasib bangsa kita yang sedang mencari nafkah dan berharap ada peningkatan kehidupan ekonomi yang lebih baik. Para warga Indonesia yang berangkat ke luar negeri sebagai TKI pada umumnya tergiur iming iming gaji yang tinggi di bandingkan dengan bekerja di negeri sendiri . Minimnya lapangan pekerjaan serta masih tingginya angka pengangguran dan kemiskinan mendorong para warga untuk mencari solusi problematika kehidupan agar terbebas dari derita lilitan kesulitan ekonomi. Seharusnya pemerintah memberi perhatian dan perlindungan terhadap keselamatan dan keamanan para warga ini selama menjadi TKI, tanpa adanya kepedulian dari pemerintah ,maka akan tetap terjadi tindakan sewenang wenang terhadap mereka, para TKI seolah bukan manusia yang memiliki hak hak asasi sebagai pekerja dan sebagai seorang manusia,mereka bukan budak ,tapi wajib untuk di lindungi dan di perhatikan nasibnya selama bekerja di negeri asing. Undang Undang No.39 tahun 2004 tentang penempatan dan perlindungan TKI di luar negeri tidak mengandung kepastian dan tidak efektif, bahkan sangat lemah, sehingga bisa mengakibatkan terjadinya human trafficking (perdagangan manusia) di luar negeri. Pemerintah tampaknya tidak peduli serta tidak menghargai nyawa para TKI tersebut yang seperti tidak ada nilainya. Bahkan Undang Undang No.39 tahun 2004 ini mengandung hal yang tidak memihak kepada pekerja migrant/TKI. Padahal ribuan TKI yang berangkat untuk bekerja di luar negeri telah memberikan devisa yang merupakan salah satu sumber pendapatan negara di samping pajak,retribusi dan penghasilan lainnya yang maksud dan tujuan di bentuknya untuk melindungi warga negara Indonesia. Di dalam pasal 34 UUD 1945 negara ini ada untuk mensejahterakan rakyat termasuk fakir miskin dan anak anak terlantar di pelihara oleh negara.Maka negara berkewajiban melindungi, menghargai dan memenuhi hak hak warganya atau hak hak rakyat yang berkaitan dengan hak ekonomi,social,budaya,social dan politik. Tetapi realititanya rakyat masih jauh dari kehidupan yang sejahtera begitu pula di bidang usaha skala kecil dan menengah mengalami kesulitan untuk berkembang di karena semua fasilitas pentig/strategis di kuasai oleh orang orang tertentu/kelompok tertentu yang hidupnya mewah ,sedangkan rakyat hidupnya pas pasan bahkan di bawah garis kemiskinan.

TKI (TENAGA KERJA INDONESIA) ITU PAHLAWAN DEVISA, MEREKA ITU BUKAN BINATANG YANG DI PERAH CUMAN DI AMBIL SUSUNYA. JADI JIKA MENGIRIM TKI ITU JANGAN ORANG-ORANG YANG BODO, KALAU PERLU MEREKA DI DIDIK/DIKLAT JADI MENGHASILKAN KUALITAS DAN KUANTITAS YANG MEMENUHI SETANDAR INTERNASIONAL. JANGAN CUMAN DI AMBIL DUITNYA LALU MEREKA DI LEPAS DAN DI ANIAYA TUANNYA KARNA KETERBATASAN PENDIDIKAN DAN WAWASAN MEREKA.

apa gunanya departement sosial, pemerdayaan tenaga kerja dan wanita, menteri luar negeri, kedutaan Indonesia di luar negeri, menteri agama, dan lain-lain dan keroco/atribut dan dedengkot maling.



banyak dokument-dokument penyiksaan terhadap tki 
 

manusia jangan dijadikan binatang persembahan atau di perjual belikan emangnya kambing kalieeee.................................
Written by Ariewayq


Minggu, 22 Mei 2011

manipulasi beras

Negara kita Indonesia adalah negara yang agraris, tapi selalu kekurangan beras yang merupakan makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia, Sehinggga pemerintah mengimport beras dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. Kalau hal ini terus berlangsung maka akan semakin merusak stabilitas ekonomi yang tentunya dapat memicu ketidak stabilan politik Kalau kita amati tampaknya ada permainan oleh para elite politik,pejabat tinggi negara dan pelaku ekonomi dengan melakukan KKN dan membuat issue kelangkaan beras.
Sebagai negara yang agraris mestinya Indonesia bisa mandiri tidak tergantung dengan luar negeri, dulu Indonesia adalah pengeksport beras dan sempat terhenti sebagai pengimport beras selama dua tahun, pada tahun 2008 dan 2009 dan tahun 2010 pemerintah mengimport beras kembali sebanyak 1,2 juta ton ,menurut perkiraan tahun 2011 pemerintah akan mengimport beras sebanyak 1,75 ton. Untuk menjaga harga beras agar tetap stabil di awasi oleh sebuah lembaga yang bernama BULOG adapun tugas BULOG ini mengawasi cadangan beras dan melakukan operasi pasar jika di perlukan, tapi dalam realitanya harga beras tetap tidak stabil di pasaran.
Sudah menjadi rahasia umum Indonesia mengeksport beras ke luar negeri (negara tertentu) lalu membelinya kembali dan di import balik ke Indonesia. Politik ekonomi yang strategis tapi merugikan rakyat banyak,petani. Nasib para petani semakin terpuruk dengan adanya pemerintah mengimport beras maka harga gabah dan beras local menjadi anjlok akan tetapi harga pupuk bertambah mahal. BULOG mematok harga di bawah pasaran dengan harga yang di tetapkan BULOG Rp.5.060/kg ,jika di bandingkan dengan biaya produksi maka produsen lebih memilih untuk berhenti berproduksi dan akibatnya stock beras BULOG menjadi kosong. 
Masalah kelangkaan beras sangat rawan karena bisa membuat rakyat menjadi marah dan pada suatu saat nanti akan bisa terjadi gejolak politik, apabila pemerintah tidak segera mengambil langkah langkah yang memihak pada rakyat. Dengan berbagai alasannya pemerintah tetap mengimport beras, hal yang tidak masuk akal, karena pada bulan april s/d mei 2011 ini adalah masa panen raya padi, jadi pemerintah telah mengambil langkah keliru dan terlihat nyata adanya KKN.
Tidak adanya daya beli sebagian masyarakat sebagai akibat masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia. Kita kembalikan lagi hal pada hati nurani para pemimpin negeri ini di manakah rasa nasionalismenya.
RAKYAT INDONESIA DI BOHONGI OLEH MEDIA MASA ATAUPUN PEMEGANG SAHAM/PEMODAL BESAR DI INDONESIA SEMUA TAKTIK DAN TIPUDAYA MUSLIHAT MEREKA LAKUKAN HANYA UNTUK KEPENTINGAN PRIBADI, SEHINGGA USAHA PEMBODOHAN RAKYAT PUN TERUS DI LAKUKAN. TERMASUK MEMANIPULASI PUPUK, PADAHAL PABRIK, BAHAN BAKU, TENAGA KERJA DLL ITU ADA DI INDONESIA. JADI BUAT APA GUNANYA PETANI KALO INDONESIA MASI MENGIMPOR BERAS. SEMUANYA PENIPU BELAKA KALO SOAL UANG. .....................................BETAPA RENDAHNYA MORAL MU DARI BINATANG.
Written by ariewayq


Sabtu, 21 Mei 2011

memburuknya sistem ekonomi di indonesia





Situasi ekonomi di Indonesia sekarang semakin hari semakin memburuk yang miskin tambah miskin yang kaya semakin kaya,memiliki gelar sarjana saja bukan jaminan  untuk segera bisa mendapatkan pekerjaan. Banyak para lulusan Sarjana yang menganggur akibat tidak adanya lapangan pekerjaan,PHK terjadi di mana mana sebagi akibat dari krisis ekonomi yang berkepanjangan dan terjadinya sistem monopoli di segala bidang yang hanya di kuasai oleh orang orang tertentu dan tidak adanya perhatian yang yang serius dari Pihak pemerintah mau di bawa kemanakah nasib bangsa Indonesia ini?.Padahal seperti Kita ketahui Indonesia memiliki kekayaan alam yang berlimpah yang sekarang lebih banyak di kuasai oleh Pihak asing.Di era reformasi seharusnya sudah ada sistem yang lebih baik, tapi dalam realitanya tidak ada perubahan yang signifikan.Pengentasan kemiskinan oleh Pemerintah hanya janji tinggal janji yang tidak pernah terealisasikan.bnayak pengusaha kecil maupun menengah yang sekarang gulung tikar alias bangkrut sebagai akibat terjadinya monopoli dan nepotisme serta di persulitnya sistem birokrasi.Written by Terry RK


harapan rakyat indonesia

Banyak ketimpangan yang terjadi di Indonesia di bidang Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Pertahanan, Agama dan Pendidikan. Situasi Ekonomi di Indonesia semakin hari semakin tidak stabil, bahkan bisa di katakan semakin memburuk. Kehidupan Rakyat semakin terhimpit dan terbeban oleh kemiskinan yang sangat jauh dari kehidupan yang sejahtera dan layak di tambah lagi dengan naiknya harga sembako,obat,biaya pendidikan yang mahal. Tidak adanya lapangan pekerjaan,korban PHK yang akhirnya semakin menambah daftar panjang penganguran sementara kebutuhan dan tuntutan hidup harus tetap di penuhi. Bagaimana dengan janji janji Pemerintah untuk menghapus kemiskinan yang sampai sekarang tidak terealisasi? Kapankah Rakyat bisa hidup makmur dan sejahtera kalau para Penguasa hanya memikirkan kepentingan pribadinya saja. Dan tentu saja semua ini akan berdampak negatip terhadap pendidikan Anak anak usia wajib sekolah,Mereka tidak mampu untuk melanjutkan sekolah atau pendidikannya akibat tidak adanya biaya apalagi biaya pendidikan sekarang mahal,seharusnya Pemerintah membebaskan biaya pendidikan untuk anak-anak yang tidak mampu. Bagaimana dengan masa depan dan nasib Anak anak Bangsa Negeri ini sebagai generasi penerus Bangsa dan Negara. Sebagai akibat tidak adanya pendidikan banyak Anak anak yang akhirnya menjadi pengamen dan Anak jalanan serta pengemis yang tentu saja akhirnya berdampak buruk untuk kejiwaan dan perilaku mereka. Seperti Kita ketahui para Premanisme setelah di selidiki kebanyakan berasal dari Pengamen atau Anak jalanan yang bisa di ambil kesimpulannya sebagai akibat tidak adanya Pendidikan (kebodohan) dan tidak memahami agama yang minim,serta himpitan Ekonomi. KAPOLRI Jend.Pol.Bambang Hendarso Danuri telah melakukan gebrakan Ia menyatakan perang terhadap Premanisme, tapi banyak yang sangsi akan keberhasilannya. Pada saat Polisi kehabisan tenaga untuk memberantas Premanisme, Maka saat itu juga akan muncul Premanisme di Indonesia dengan skala yang lebih mengkhawatirkan dan bisa saja kejahatan yang akan di lakukan lebih parah yang akan meresahkan Masyarakat menyebabkan hukum sulit di tegakkan ,keadilan hak Warga Negara juga sulit di tegakkan, jika Mereka di biarkan berkembang untuk itu perlu di pikirkan cara mengatasi Premanisme di Indonesia. Adanya ide dari Pemerintah untuk menerapkan sistem perekonomian kapitalisme di Indonesia hal ini menimbulkan banyak protes dari Rakyat Indonesia mengapa demikian? Kelemahan sistem perekonomian kapitalis. Kapitalis berasal dari kata capital yang berarti modal. Di dalam sistem kapitalis kekuasaan tertinggi di pegang oleh Pemilik modal dalam suatu Perusahaan merupakan Para Pemegang saham. Dalam sistem yang berlaku keuntungan Perusahaan hanya dapat di nikmati Para Pemegang saham dan tidak mempunyai dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan Karyawan atau Buruh. Jadi sebaiknya Pemerintahan Indonesia tidak menganut sistem perekonomian kapitalis. Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin dan bodoh. Sehingga kelak akan berdampak negative di antaranya tidak meratanya pendidikan karena terbatasnya biaya. Maka dari itu marilah kita bersama-sama sebagai warga negara indonesia yang baik mencoba untuk peduli akan lingkungan sekitar kita, sadar akan pentingnya pendidikan dan agama( pelajari sesuai kepercayaannya masing-masing, fahami, renungkan dan amalkan) memiliki sifat tanggung jawab(amanah). Semuannya turut andil dalam perannya masing-masing dan bertanggung jawab akan kemakmurannya negara indonesia ini,mulai dari pemimpin negara,atribut-atribut negara, alat-alat negara, sampai pada masyarakat terkecilpun mari kita berdampingan tangan agar terciptanya generasi muda yang memiliki adab dan moral sebagai manusia yang mulia sebagai khalifah di muka
Written by ariewayq


Hope the Indonesian people

Many of inequality that occurred in Indonesia in the field of Political, Economic, Social and Cultural Rights, Defense, Religion and Education. Economic Situation in Indonesia is increasingly unstable, even at say getting worse. People's life increasingly oppressed and burdened by poverty which is very far from a prosperous and decent life in added again with the rising prices of basic foods, medicines, cost of education. The lack of jobs, victims of layoffs that eventually more and add a long list of unemployed while the needs and demands of life must remain filled. What about the promise of the Government promises to eradicate poverty which until now not been realized? When will people can prosper if the Authority thinks only his own interests only. And of course all this will impact negatively on children education compulsory school age children, they are not able to continue their schooling or their education due to lack of education now costs much less expensive cost, the Government should provide free education for children who can not afford. What about the future and the fate of the Nation State Children this as the next generation of the Nation. As a result of lack of education of many children of children who eventually become singers and street children and beggars, of course, ultimately bad for the psyche and behavior. As we know the thuggery after the probe mostly from singers or street children who can take the conclusion as a result of lack of education (ignorance) and do not understand religion is minimal, and the crush of Economics. KAPOLRI Jend.Pol.Bambang Hendarso Danuri has made a breakthrough he declared war on hooliganism, but many are skeptical of its success. When police ran out of energy trying to eradicate hooliganism, so that time will also appear thuggery in Indonesia with a more alarming scale and could have been a crime will be made more severe to be troubling people cause difficult in enforce law, justice, citizen rights is also difficult in enforce, if they in let it grow to it needs to think about how to deal with hooliganism in Indonesia. The existence of an idea from the Government to implement the economic system of capitalism in Indonesia, this creates a lot of protest from the Indonesian People's why so? The weakness of the capitalist economic system. Capitalist derived from the capital, which means capital. In the capitalist system is the highest authority on hold by the owners of capital in a company are the shareholders. In the prevailing system of company profits can only enjoy the shareholders and does not have a significant impact on the welfare of employees or workers. So should the Indonesian government did not adopt the capitalist economic system. so the rich get richer, the poor getting poorer and stupid. So that someday will impact negatively on them unequal education because of the limited cost. Therefore let us together as citizens of Indonesia are both trying to care about the environment around us, aware of the importance of education and religion (learn according to their beliefs, understand, contemplate and resume practicing) has the nature of responsibility (trust). All of them took part in their respective roles and is responsible for its prosperity this country Indonesia, ranging from state leaders, the state attributes, the means of the state, to the smallest communities side by side let's hand for the creation of the younger generation who have the manners and morals as a noble man as the Caliph in advance
Written by : ariewayq


beautiful home
home for sale :




* a land area of ​​335 m2.
* building area 450 m2
* has 7 bedrooms, and has 6 bathrooms, two floors.
* strategic, beautiful and safe.
* near the city center, offices.

* large garage and a spacious yard

* schools, universities and shopping centers etc.









very suitable for your tasteful and high activity
3.500.000.000 IDR, price can be negotiation

Contact person: ariewayq +6281564820936

http://ariewayq.blogspot.com/


Food crisis in Indonesia

Bangkitlah Indonesia



State of Indonesia is an agrarian country a fertile and prosperous. In an agrarian country like Indonesia is the most important factor determining the welfare of the land since the country concerned.
Basic human needs are dependent on land there are three:

As the economic resources to support life.

Land to build houses.

Land as a land of graves.

In an agricultural country general land only controlled or owned by one party or individual or group of individuals. Even many who become landlords. But in other groups there who do not own the land, as a result of this all the major problems can be political destabilization and on the other side shows how different the lives of prosperous small portion of the villagers who have land vast land with the majority of poor rural population is a potential conflict because it raises social jealousy in that society. It is difficult to avoid because the land is an economic asset for its owner too political asset for its owner to be active in decision-making process at village level.

For those who do not own the land will experience two types of poverty:
economic poverty and political poverty.
About land ownership in Indonesia set in law number 5 of 1960 and through the transmigration program.

State of Indonesia is an agricultural country but why the food crisis could happen? current agrarian problems in Indonesia until the problem is very alarming in a country where the agrarian Indonesia to import agricultural products like rice, corn, soy, milk, meat and others.
High prices for seed and fertilizer farmers in difficulty to get added again with no guarantee of prosperity there are no subsidies to farmers, lack of appreciation of the invention that support agricultural productivity.
What is the solution for capital job as farmers ? the government must make it easier for farmers to obtain working capital from banks with the collateral of land and plants.

Written by ariwayq http://ariewayq-peace.blogspot.com/#9NPVMDT2B6HY


god secrets to be learned and taught

"We will show them Our signs in all regions of the earth and in their own souls until they clearly see that this is the truth ..." (Surah Fussilat 41:53)




In the middle between the north pole and south pole, there is an area called the 'Zero Magnetism Area', which means that if we remove the compass in the area, then the compass needle will not move at all because of the attractiveness of the same magnitude between the two poles .

That is why if someone is living in Mecca, then he will live longer, healthier, and not much influenced by many forces of gravity. Therefore when we round the Kaaba, it seems we re-cleaned by a mysterious energy, and this is a fact that has been proven scientifically.


Neil Armstrong has proven that the city of Mecca is the center of the planet Earth. This fact has been tested through scientific study.The astronauts have discovered that the planet Earth, it issued a kind of radiation, they officially announce it on the Internet, but unfortunately it 21 days later the website there seems to be missing a hidden reason behind the elimination of the website.

When Neil Armstrong for the first time to travel into space and take pictures of the planet Earth, he said, "Planet Earth depends on a very dark area, who hung it?

secrets of the earth are many unanswered
therefore science is not for the superior-superior, showing off, nakut a discouraging and stingy to knowledge. Science should be studied to understand in, and than, in practice and in teaching.

After doing further research, it turns out radiation was centered in the city of Mecca, precisely derived from the Kaaba. What is surprising is that radiation is infinite (endless), this is proven when they take pictures of Mars, the radiation is still ongoing. Muslim Researchers believe that this radiation has the characteristics and connections between the Kaaba on the planet Earth with the afterlife. (Like teleport)

Arab countries do not be pompous and arrogant about it, but in thankful and in Mecca learned because it does not belong to anyone except the king of the universe belongs to God.

and to western countries also do not be arrogant because they feel more superior and intelligent, human intelligence is nothing more than a drop of water dripping on the tip of his finger distinguished by a vast ocean.Written by ariewayq


Narkoba identik dengan perilaku seks bebas




Maraknya kasus narkoba yang menimpa para Artist,Anggota DPR dan Masyarakat Umum sungguh suatu hal yang memprihatinkan dan mencemaskan.Mulai dari Anak anak,remaja hingga Kakek kakek dan Nenek Nenek banyak menggunakan narkoba.Ancaman hukuman yang tertuang dalam pasal demi pasal UU tentang Narkoba hanya di anggap sepele saja.
Pantaskah Para Artist ini sebagai Idola jawabnya tentu saja tidak!Tampaknya Narkoba dan kehidupan sehari hari Artist seperti tidak bisa di pisahkan sebagai contoh personil Kangen Band,Doyok dll yang telah tertangkap oleh Pihak yang berwajib pada saat sedang mengkonsumsi zat terlarang tersebut.Mungkinkah Mereka kapok?
Tampaknya semakin hari daptar nama Artist yang tertimpa kasus pemakaian narkoba semakin bertambah panjang.Salah satu penyebab makin banyaknya pecandu dan menguatnyanya peredaran Narkoba adalah karena lemahnya penegakan hukum.Meskipun sudah ada Undang Undang Psikotropika,seperti di ketahui Kita sudah memiliki UU Nomor 8 tahun 1996 tentang Pengesahan Convention On Psychotropic Substances 1971 UU ini di sempurnakan menjadi Undang Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.
Banyak yang menilai UU ini lemah dan tidak efektif bagi Pelakunya.Di dalam Undang Undang Nomor 22 tahun 1997 tentang hukuman mati bagi pelaku atau pengedar Narkoba namun Para pelaku jarang yang di di eksekusi mati.
Seperti Kita ketahui Para pemakai/Pelaku Narkoba identik dengan seks bebas hal ini terjadi sebagai akibat dari pemakaian Narkoba tersebut yang sedikit demi sedikit akan merusak sel sel syaraf otak dan menyebabkan ketergantungan pada zat psikotropika ini.Seharusnya Para Penegak Hukum lebih keras lagi terhadap Para pelaku tanpa adanya pandang bulu atau pilih kasih.Sebaiknya kampanye anti narkoba ke pada Masyarakat umum harus lebih gencar lagi.
Secara umum semua jenis Narkoba,jika di salah gunakan akan memberi 4 dampak sbb:

Depresan.
Pemakai akan tertidur atau tidak sadarkan diri.

Halusinogen.
Pemakai akan berhalusinasi (melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada)

Stimulan.
Mempercepat kerja organ tubuh seperti jantung dan otak,sehingga pemakai merasa lebih bertenaga untuk sementara waktu karena organ tubuh di paksa bekerja di luar batas normal lama lama syaraf syarafnya akan rusak dan bisa mengakibatkan kematian.

Adiktif.
Pemakai akan merasa ketagihan,sehingga akan melakukan apa saja dengan berbagai cara agar terus bisa mengkonsumsinya.Jika pemakai tidak bisa mendapatkannya tubuhnya akan ada pada kondisi kritis (sakaw).
Sebaiknya untuk Para pemakai di rehabilitasi dan adanya pengawasan yang ketat pada Anak Anak Kita serta di berikan nasehat Agama dan kasih sayang.






Written by ariewayq


The meaning of the word dictator


Too long a ruler to be a leader or president of a country is slowly starting to change the nature of a person to be dictator. Lord of the dictator is a ruler who has absolute power / absolute power that can be obtained through force or coup d'etat in a way that is not democratic. A leader who ruled the country in an authoritarian or tyrannical will oppress the people who would be very detrimental to the people themselves. In the dictatorship will happen corruption, collusion and nepotism, while people living in impoverished. Dictatorial leaders think only of personal interest only.
With the growing proliferation of corruption to the detriment of the people of poverty and unemployment are very high. The main problem was mental damage to the leader himself and failed to become a leader who is fair and wise. The behavior and actions of leaders such as this will directly destroy the integrity and leadership position in the eyes of the people. So it is not wrong if one day will be a revolution by the people.
Age factor that the elderly are also influential in terms of leadership and person because of a physical sense, their ways of thinking will increasingly weak / senile. A good leader has the nature of fair and wise and more attention to the interests of the people in comparison with his personal interests should also be the servants of the President (Minister) was given the position and the portion corresponding to the ability / skill each as one example of the minister of agriculture, but scholars in the field S2 economy.
In general, properties that must be owned by a leader:

Fair in all fields such as in a flat distribution of subsidies, in the legal field, rice for the poor, equitable development in all regional areas of Indonesia and others.

Rofiq is to bersosialissasi familiar with anyone indiscriminately or favoritism on any group or party, tribe, religion and race.

Muchsin is to give examples or practice in good deeds, so do not just theory but in practice as good as his words.

Mujhid is behaving saving example in the state budget expenditure know which to use and that too for the sake of the people. extravagant, glamorous, while the people scream. Having a good financial management.

Amanah is believed to in his words, his actions while serving as leader, as an example a lot of corruption by tax officials for their own interests. If tax money is managed by honest and maximal in Indonesia undoubtedly there will be no such thing as Beggar, Unemployment, Vagrant, people who do not have to stay home and rest.

Fatonah is intelligent, intellectual, resilient, agile, responsive and alert.
Tabliq is to convey information properly, correctly and transparently as an example of the state budget, the State foreign exchange.

sidiq are good and wise is not easy to emotion, not selfish interests and the price will be herself.

Leaders are servants of the people who actually carry out the task to carry out the mandate of the people, the aspirations of the people. The existence of the president it is because of the people (in selected by the people).




Written by ariewayq


Arti Diktator


Terlalu lamanya seorang Penguasa menjadi seorang Pemimpin atau Presiden di suatu Negara secara berangsur angsur bisa merubah sifat seseorang menjadi Diktator.Penguasa diktator yaitu Penguasa yang memiliki kekuasaan yang absolut/mutlak kekuasaan yang bisa di peroleh melalui kekerasan atau kudeta dengan cara yang tidak demokratis.Seorang pemimpin Negara yang memerintah secara otoriter atau tirani akan menindas Rakyatnya yang tentunya akan sangat merugikan Rakyat itu sendiri.Pada Pemerintahan diktator akan terjadi korupsi,kolusi dan nepotisme,sedangkan Rakyat terpuruk dalam kemiskinan.Para Pemimpin diktator hanya memikirkan kepentingan pribadinya saja.
Dengan tumbuh suburnya korupsi mengakibatkan kerugian di Pihak Rakyat yaitu angka kemiskinan dan pengangguran sangat tinggi.Masalah utamanya adalah bobroknya mental sang Pemimpin itu sendiri dan gagal untuk menjadi seorang Pemimpin yang adil dan bijaksana.Tingkah laku dan perbuatan Pemimpin yang seperti ini akan secara langsung menghancurkan integritas dan posisi kepemimpinannya di mata Rakyat.Sehingga tidaklah salah apabila suatu hari akan terjadi revolusi oleh Rakyat.
Faktor usia yang sudah uzur juga berpengaruh dalam hal kepemimpinan seseorang karena secara akal dan fisik, pola pikirnya akan semakin lemah/pikun.Pemimpin yang baik memiliki sifat adil dan bijaksana serta lebih memperhatikan kepentingan Rakyat di bandingkan dengan kepentingan pribadinya juga sebaiknya para pembantu Presiden( Menteri )di beri posisi dan porsi yang sesuai dengan kemampuan/skill masing masing sebagai salah satu contoh Menteri Pertanian tapi sarjana S2 di bidang ekonomi.
Secara umum sifat sifat yang harus di miliki oleh seorang Pemimpin:
Adil di segala bidang misalnya dalam pembagian subsidi yang rata,di bidang hukum,raskin,pemerataan pembangunan di seluruh wilayah daerah Indonesia dllnya.
Rofiq adalah dapat bersosialissasi akrab dengan siapapun tidak pandang bulu atau pilih kasih pada siapapun golongan atau partai,suku,agama dan ras.
Muchsin adalah memberi contoh atau mempraktekan dalam perbuatan yang baik,jadi jangan teori saja tapi dalam prakteknya sesuai baiknya dengan ucapannya.
Mujhid adalah berperilaku hemat contonya dalam pengeluaran anggaran Negara tahu mana yang harus di gunakan dan itupun untuk kepentingan Rakyat.Tidak neko neko,glamour sedangkan Rakyat menjerit.Memiliki managemen keuangan yang baik.
Amanah adalah dapat di percaya ucapannya,perbuatannya ketika menjabat sebagai Pemimpin,sebagai contoh banyak terjadinya korupsi oleh Pejabat pajak untuk kepentingan pribadinya.Jika uang pajak di kelola dengan jujur dan maksimal niscaya di Indonesia tidak akan ada lagi yang namanya Pengemis,Pengangguran,Gelandangan,Tuna wisma dll.
Fatonah adalah cerdas,cendekiawan,ulet,cekatan,tanggap dan sigap.
Tabliq adalah dapat menyampaikan informasi dengan baik,benar dan transparan sebagai contoh Anggaran Negara,Devisa Negara.
Sidik adalah baik dan bijaksana tidak mudah emosi,tidak egois akan kepentingan dan harga dirinya sendiri.
Pemimpin itu sebenarnya adalah pelayan Masyarakat yang mengemban tugas untuk menjalankan amanah Rakyat,aspirasi dari Rakyat.Adanya Presiden itu adalah karena adanya Rakyat(di pilih oleh Rakyat).
Written by ariewayq


PANCASILA


Raibnya Devisa Negara di era Pemerintahan Reformasi.


Dengan tumbangnya masa Pemerintahan ORBA,maka lahirlah Era Reformasi yang merupakan harapan Rakyat Indonesia agar terciptanya peningkatan tarap hidup yang lebih baik/meningkatnya kesejahteraan Rakyat,pengentasan kemiskinan.Akan tetapi dalam kenyataannya di Era Reformasi kesejahteraan Rakyat tidak maksimal ,bahkan bisa di kategorikan memburuk.Padahal Indonesia adalah Negara yang kaya memiliki sumber daya alam yang berlimpah.Apabila sumber daya alam ini di kelola dengan baik oleh Pemerintah dan di maksimalkan untuk kesejahteraan Rakyat,maka tidak akan ada lagi yang namanya kemiskinan di Indonesia.Yang ada selama ini Rakyat Indonesia di ibaratkan seperti ayam mati di lumbung padi.Kekayaan hanya di miliki oleh kelompok kelompok tertentu yang tampaknya masih mewarisi cara cara Pemerintahan di era ORBA seperti praktek korupsi,kolusi dan nepotisme masih terjadi.Jumlah Penduduk Indonesia sebanyak 237 juta Jiwa dan setiap tahun bertambah sebanyak 3 juta Jiwa,bagaimanakah nasib anak Negeri ini selanjutnya? Seperti kata pepatah selamat dari mulut macan kurap masuk kemulut buaya buntung.
Begitu juga halnya dengan devisa Negara yang tidak bertambah,sejak Pemerintahan reformasi 13 tahun yang lalu.Hal ini patut untuk di pertanyakan karena tidak transparannya Pemerintah.
Sumber devisa:
1.Pinjaman atau hutang luar Negeri
2.Hadiah,bantuan atau sumbangan luar Negeri.
3.Penerimaan deviden serta bunga dari luar Negeri.
4.Hasil export barang dan jasa.
5.Kiriman valuta asing dari luar Negeri.
6.Wisatawan yang belanja dalam Negeri.
7.DLL.
Yang menjadi pertanyaan bagi kami sebagai rakyat Indonesia apakah bea atau pajak dari tempat-tempat protitusi (bisnis sex/lender ini yang membuat Negara tidak barokah/berkah), pabrik minuman keras, perjudian, tenaga kerja Indonesia(TKI), jasa sewa jalan tol, iklan telivisi, Bank Swasta, maskapai penerbangan dan para turis, PBB dan PPN 2,5-20 persen dll. Ini semua larinya kemana………?? Dana itu memiliki kakikah bisa sembunyi ya ajak aja main petak umpet, seperti buaya buntung 
Fungsi devisa:
1.Sebagai alat pembayaran hutang luar Negeri.
2.Alat transaksi pembayaran bunga dan jasa luar Negeri.
3.Alat transaksi pembiayaan hubungan dengan luar Negeri seperti Kedutaan,misi Budaya,hadiah,bantuan dll.
4.Sebagai sumber pendapatan Negara.
Nilai export Negara Indonesia 77 milyard USD /tahun,import 52 milyard USD/tahun, kalau di hitung devisa bertambah sekitar 25 milyard USD/tahunnya.Jadi seharusnya devisa selama Reformasi 13 tahun adalah 325 milyard USD tapi kenyataannya devisa Kita tidak bertambah.Jadi kemanakah devisa Kita selama ini?

Written by ariewayq


the people's not a political victim



Indonesia has been independent since 65 years ago, but the economic crisis in this country still occur , so long time ago  in colonized  physically but now in colonized  economically by the countries that gave loans to Indonesia. So that our country is driven into a huge debt with foreign countries that seem

 not likely to be repaid by our country that the effect can only make people a lot to be miserable, poverty and unemployment increased. The economic crisis is a continuous negative economic growth and inflation more than 50 percent.

Other causes of economic crisis is the existence of corruption. collusion and nepotism which only benefits a particular group. Though Indonesia is a country that has the potential of rich natural resources if  governance  well and properly, it can be sure since the first  the peoples  already wealthy and prosperous and debt with other countries will  in paying off, but what happened instead   assets in state  controlled by foreign investors.

Can be concluded if a leader / ruler does not have a high sense of nationalism and mentally already corroded, it will be more aligned to foreigners for personal gain and his group (of power is identical with the property). The promises sweet when the campaign just to fool peoples  because once elected as  leader of the original character will appear, so it is clear that the intent and purpose of a leader / ruler only to dredge and accumulate personal wealth and just the  forgotten fate peoples . At the end of the story of a greedy leader who will be uprooted by people power and the victim is the people at large.

Why all the  dificult problems  it must be on the responsibility of the small people and the duafa, workers  for example if the country were have big  debt so that the community impact generally taxable goods prices soared, taxes rose, all the basic necessities rise, another example, if a country going in crisis of national and international warfare that happen ahead of the people against the enemy is not the ministers, generals or presidents, their leaders are even casually  enjoy drinking coffee with the enemy, and therefore every leader should  really be responsible and affection for its people. how people can advance can move forward, if leaders like ringworm tiger. Indeed I am as a writer did not accuse its leaders are corrupt, but those people happy at lied. already know a lot of inequality that occurred in Indonesia, but why most of us just did not say anything ... ... ... ... ... ... ..!!!


Hitam atau Putih.



Maraknya kiriman paket bom yang telah di selipkan dalam sebuah buku yang berjudul “Mereka harus di bunuh”, sempat membuat masyarakat resah dan was was , bom ini berdaya ledak rendah . Dan paket berisi bom di tujukan untuk orang orang tertentu yang salah satunya adalah ketua DPR.Apa sih sebenarnya teroris itu?
Teroris itu bertujuan untuk meresahkan masyarakat luas, Sehingga menimbulkan kepanikan dan ketakutan,tujuan lainnya untuk menimbulkan kekacauan politik dan ingin mengambil alih kekuasaan Pemerintah, serta ingin menciptakan sensasi dalam masyarakat luas untuk memperhatikan apa yang mereka perjuangkan, ada diantara mereka golongan orang-orang sakit hati. Karena ketidak puasan mereka dengan pemerintah, Sehingga pada suatu saat nanti bisa menjadi prahara Nasional dan global. Sedangkan untuk menjalankan visi dan misinya beberapa dari golongan mereka mencari dana dengan cara merampok bank, bisnis narkoba juga menjual hasil jarahan mereka dari club malam dan discotik. Para terorisme ini menghalalkan segala cara demi mencapai maksud dan tujuannya dengan mengatas namakan agama(berkedok agama), hal ini mereka anggap halal, Padahal dalam ajaran agama manapun tidak ada yang mengajarkan orang untuk merampok atau menghalalkan segala cara yang buruk demi kepentingan dan tujuan tertentu.
Terorisme adalah Suatu aksi dengan kekerasan dan sasarannya adalah orang orang yang tidak berdosa/bersalah,warga sipil dari tangan para teroris ini telah tercipta suatu perbuatan yang biadab berupa aksi animalisasi,social dan politik,budaya dan ekonomi.
UU Tindak Pidana Terorisme
Dalam penjelasan atas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Pemberlakuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, dinyatakan bahwa terorisme merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban serta merupakan salah satu ancaman serius terhadap kedaulatan setiap negara, karena terorisme sudah merupakan kejahatan yang bersifat internasional yang menimbulkan bahaya terhadap keamanan, perdamaian dunia serta merugikan kesejahteraan masyarakat sehingga perlu dilakukan pemberantasan secara berencana dan berkesinambungan sehingga hak asasi orang banyak dapat dilindungi dan dijunjung tinggi.
Ciri ciri dari suatu tindak pidana teroris adalah:
1.Adanya rencana untuk melaksanakan tindakan tersebut.
2.Di lakukan oleh kelompok tertentu.
3.Menggunakan kekerasan.
4.Mengambil korban dari masyarakat sipil dengan maksud mengintimidasikan Pemerintah.
5.Di lakukan untuk mencapai pemenuhan tujuan tertentu dari pelaku yang dapat berupa motif sosial,politik dan agama.
Bentuk bentuk Terorisme:
Terorisme yang personal adalah pengeboman di lakukan seseorang pada orang lain/kelompok dengan maksud dan tujuan pribadi,dendam atau bom bunuh diri.
Terorisme yang kolektif adalah Teroris melakukan tindakan dengan rencana yang matang sedangkan sasarannya symbol symbol kekuasaan dan pusat perekonomian.
Terorisme yang di lakukan oleh Negara atau di sebut State Terorism dalam aksi operasinya di lakukan oleh Negara itu sendiri secara terang terangan dan tidak sembunyi sembunyi serta lebih dahsyat.sebagai contoh Iraq,Libya.
Perbuatan Terorisme itu ada yang bersifat positip dan ada juga yang bersifat negatip dari segi positipnya mereka mewakili aspirasi dari golongan masyarakat/kelompok tertentu yang tertindas atau tidak puas terhadap suatu penyimpangan yang di lakukan oleh penguasa pemerintahan. Dari segi negatip yang menjadi korban adalah masyarakat sipil/orang orang yang tidak berdosa.
Perbuatan para terorisme sangat biadab karena korban/sasarannya masyarakat sipil/orang orang yang tidak berdosa.Melakukan teror dengan mengancam dan menakut menakuti hal yang tidak bisa di terima secara akal sehat dan logika,suatu perbuatan yang tidak di benarkan oleh Agama,berperilaku biadab dan kebinatangan dan sebagai wujudnya tejadi pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).



Written by ariewayq


Black or White



The rise of parcel bomb which had been tucked in a book entitled "They should be killed", was made public was restless , low explosive bomb. And the package containing the bomb addressed to some particular persons who is the chairman DPR. What is Terrorists ?
Terrorists were aiming for disturbing the public, so that cause panic and fear, another goal to lead to political chaos and want to take over of the Government, and want to create a sensation in society at large to pay attention to what they are was made, there are of them among those hurt . Because of their dissatisfaction with the government, so that someday could be a national and global tempest. As for the vision and mission a few of their to raise funds by way of robbing banks, drug business also their booty from the night club and discotiq. The terrorism justifies any means to achieve the goals and objectives in the name of religion (under the guise of religion), they consider it hallal, And in the teachings of any religion that teaches people not to rob or justifies any bad way for the benefit and purpose.
Terrorism is a violent action and the target is people who are not sin / guilty, civilians from the hands of these terrorists have been created an act of barbaric form of action animalisasi, social and political, cultural and economic.
Terrorism Crime Act
In explanation of Government Regulation in Lieu of Law of the Republic of Indonesia Number 2 Year 2002 on Implementation of Government Regulation in Lieu of Law of the Republic of Indonesia No. 1 of 2002 on Combating Criminal Acts of Terrorism, declared that terrorism is a crime against humanity and civilization and is one of the serious threat against the sovereignty of each country, because terrorism is an international crime that is causing danger to the security, world peace and harming the welfare of the community that needs to be done in a planned eradication and sustainable so that the rights people can be protected and upheld.
Characteristic feature of a terrorist crime is:
1. Have plan to implement those actions.
2. Done by certain groups.
3. Used violence.
4. Took the victims of civil society with the intention of the intimidate Government
5. Done achieve the fulfillment of certain objectives of the actors who can be a motive of social, political and religious.
Forms of Terrorism:
Personal terrorism that is bombing did someone on another person / group with the intent and purpose of personal, revenge or suicide bombings.
Terrorism is a Terrorist collective action with a mature plan, while the target of symbol of power and economic centers.
Terrorism will by the State or called State terrorism in action operations done by the State itself in the light of the open and not hide and more terrible. As example of Iraq, Libya.
Terrorism is act that is positive and some that are negative from the positive side they represent the aspirations of the community group / groups who are oppressed or are dissatisfied with any deviation will be undertaken by governmental authorities. From the negative aspect of society who become victims are civilians / innocent people.
The act of terrorism is barbaric because the victim / target of civil society / people who do not sin. They are do terror scare by threatening and frightening things that can not be accepted as common sense and logic, an act that is not justified by religion, barbaric and animalistic behavior and as his form occurs violations of Human Rights (Human Rights)




Written by ariewayq


ARI (aku rakyat indonesia)





Indonesia tanah air beta,
pusaka abadi nan jaya...
Indonesia sejak dulu kala
Selalu di puja-puja bangsa……..♫♫♪♫♪


Begitulah bunyi sebait lirik dari sebuah lagu Nasional yang sering di nyanyikan oleh setiap anak-anak warga negara Indonesia di saat sekolah dasar , tetapi mengapa ketika kita beranjak dewasa merasa benci untuk mengatakan bahwa kita mencintai tanah air kita, kenapa nenek moyang kita membela bumi pertiwi ini, dan kenapa sampai terjadi Negara-negara lain silih berganti telah menjajah negeri ini?

Indonesia adalah Negara agraris yang terdiri dari ribuan pulau , kaya akan sumber daya alam misalnya hasil tambang, flora yang indah ,fauna yang langka, hasil pertanian dan perkebunannya melimpah ruah, beragam budaya dan suku bangsa yang berbeda-beda, kaya bahasa, lautnya indah dan terumbu karangnya bagus-bagus dan lain-lainnya, bahkan ada pepatah lama mengatakan seandainya kayu di buang di tanah indonesia maka akan tumbuh daun dan jika rantingnya di taruh di air ikan pun akan mehampirinya.
Jadi mengapa kita harus malu untuk mengatakan diri kita sebagai orang yang cinta produk dalam negeri Indonesia. Dan tidak menjelek-jelekan produk, karya, budaya, kesenian dari suku bangsa kita sendiri dan fenomena-fenomena yang berkembang di masyarakat saat ini.

Kenapa kita bangga akan hasil/ karya Negara lain / barang import. Menurut Saya itu hanya orang-orang yang hanya menyombongkan dirinya. Sebagai contoh sepatu atau celana merek terkenal mereka mempercayakan pada Negara Kita,pabrik-pabrik mesin dan elektronik, mereka membuatnya di Indonesia lalu di bawa ke Negaranya dan di beri label dengan berbagai untrik lisence yang ujung-ujungnya di jual/di export kembali ke Indonesia. orang luar negeri lebih suka mempergunakan Tenaga Kerja Indonesia atau bahan mentah dari Indonesia di bawa keluar Negeri untuk di olah menjadi barang jadi. Atau contoh yang nyata seperti sepatu adidas, boneka barby, celana lea, lampu oseram dan lain-lain.Itu semua menunjukan bahwa Indonesia itu Negara yang tidak jelek-jelek amat(negara yang pantas di katakan maju dan pantas membuat trade mark indonesia).
Kita harus bangga akan Negara Kita. Jangan bangga akan Negara orang lain atau warga asing yang membuat merosotnya moral Negara ini, yang berdampak terlalu bangga akan karya orang lain, milik Orang lain dan kurang merasa bersyukur pada diri dan negara tercinta ini sehingga kerisis kepercayaan diri.

Sehingga sampai sekarangpun Indonesia menurut Saya belum merdeka sepenuhnya . Kita masih di jajah dalam segala bidang mulai dari ekonomi, budaya, sosial, kesenian, pedidikan dan ilmu pengetahuan serta masih banyak lagi yang lainnya, sampai-sampai kita rela melakukan apapun untuk Negara lain.

Banyak perusahaan perusahaan besar di Indonesia yang 75 % sahamnya adalah milik Warga Negara Asing /Negara asing, jangankan saham ataupun pulau-pulau, moral dan harga diri Kitapun rela untuk di jual cuma karena uang . Yeah yang namanya kucing pasti tidak akan menolak daging walaupun malu-malu.

Semoga Kita dapat mencintai Negara Kita dan bangga sebagai warga negara Indonesia jangan malu, rendah diri ataupun sombong sementara Kita masih tinggal di Indonesia. Manusia itu tidak ada yang sempurna, tapi di beri akal dan pikiran agar berguna dan berbuat baik untuk agama, keluarga, negara dan bangsa .

APAPUN NEGARA MU CINTAILAH, DAN PEDULI KEPADA NEGARA-NEGARA YANG LEBIH SUSAH DARI NEGARA KITA. HIDUP DAMAI DAN RUKUN ANTAR SESAMA MANUSIA ITU LEBIH INDAH KETIMBANG DIRIMU HIDUP BERMEWAH MEWAH DI ATAS PENDERITAAN ORANG LAIN. MARILAH KITA SALING PEDULI.


Written by Ariewayq


Koruptor Indonesia









Ramainya pemberitaan tanggal 25 April 2011 tentang  kasus yang menimpa sekretaris MENPORA Wafid Muharam saat melakukan transaksi dengan perantara MRM dan petinggi perusahaan MEI di gedung KEMENPORA Jakarta dari penangkapan di temukan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Koreupsi)  cek tunai sebesar 3,2 M dan sejumlah mata uang asing Rp73.171 juta, USD128 ribu, 1.307 ribu AUS  dan 1.955 Euro dalam amplop di ruang Wafid Muharam dari hasil pengembangan di ruang WM itu cek tunai bisa langsung di cairkan di duga kasus ini terkait dengan rencana pembangunan gedung baru DPR ,seperti di ketahui salah satu pejabat berinisial MEI merupakan petinggi perusahaan Duta Graha Indonesia perusahaan tersebut merupakan salah satu perusahaan yang lolos tender pembangunan gedung baru DPR.


Berita yang lagi hangat di bicarakan tentu saja tidak terlalu membuat kita terkejut karena kita sudah sering mendengar para pejabat di Indonesia terlibat kasus korupsi/suap yang sudah tidak asing lagi di telinga awam ,apalagi Indonesia adalah negara terkorup no.3 di dunia .Kalau rata rata mental pejabat Indonesia seperti ini bagaimana dengan nasib bangsa dan negara ini selanjutnya? Akibat maraknya kasus korupsi yang tidak terungkap akhirnya di bentuklah KPK  (Komisi Pemberantasan Korupsi)


 KPK, adalah komisi di Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia. Komisi ini didirikan berdasarkan kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Saat ini KPK dipimpin bersama oleh 4 orang wakil ketuanya, yakni Chandra Marta Hamzah, Bibit Samad Rianto, Mochammad Jasin, dan Hayono Umar, setelah Perpu Plt. KPK ditolak oleh DPR. Pada 25 November, M. Busyro Muqoddas terpilih menjadi ketua KPK setelah melalui proses pemungutan suara oleh Dewan Perwakilan Rakyat.





Visi kpk


Mewujudkan Lembaga yang Mampu Mewujudkan Indonesia yang Bebas dari Korupsi





Misi


•             Pendobrak dan Pendorong Indonesia yang Bebas dari Korupsi


•             Menjadi Pemimpin dan Penggerak Perubahan untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas dari Korupsi





Komisi Pemberantasan Korupsi mempunyai tugas:


1.            Koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi;


2.            Supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi;


3.            Melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana korupsi;


4.            Melakukan tindakan-tindakan pencegahan tindak pidana korupsi; dan


5.            Melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.


Dalam melaksanakan tugas koordinasi, Komisi Pemberantasan Korupsi berwenang :


1.            Mengkoordinasikan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan tindak pidana korupsi;


2.            Menetapkan sistem pelaporan dalam kegiatan pemberantasan tindak pidana korupsi;


3.            Meminta informasi tentang kegiatan pemberantasan tindak pidana korupsi kepada instansi yang terkait;


4.            Melaksanakan dengar pendapat atau pertemuan dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi; dan


5.            Meminta laporan instansi terkait mengenai pencegahan tindak pidana korupsi.


Selengkapnya mengenai tugas, wewenang, dan kewajiban Komisi Pemberantasan Korupsi, dapat dilihat pada Undang-Undang No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi





Dengan di bentuknya KPK tampaknya tidak efektif untuk membuat para pejabat negara menjadi takut untuk melakukan tindakan korupsi hal ini terbukti dengan banyaknya kasus korupsi yang terungkap oleh KPK .


Jadi KPK itu harus tegas dalam hukum sebaiknya di dalam hukum itu jangan pilih kasih, pandang bulu, membeda-bedakan. Seharusnya pencuri itu dipotong tangannya di depan umum. Maaf dalam menegakan hukum itu jangan ragu-ragu atau setengah-setengah dan jangan takut melanggar ham. Karna ini hukum mutlak. Bukan berarti memotong tanggan itu keras tapi ini sebagai teguran dan contoh yang nyata agar manusia yang tidak memiliki adab tidak meniru dan mencontoi sehingga negara kita aman dan tentram.  Dalam urusan dosa ataupun hukum tidak bisa di tawar-tawar. Jika takut di katakana melanggar HAM….


‘’Justru yang mengatakan melanggar HAM itu karna dia itulah pencurinya………….’’ Binatang peliharaan aja di bunuh jika melakukan kesalahan apakah itu tidak melanggar hak asasi. Atau contoh lainnya pencuri ayam aja di gebukin masyarakat masa koruptor malah di sediakan ruangan ber AC dan di sediakan ayam goreng.


Jadi pencuri itu di potong aja tanggannya , lebih-lebih koruptor=orang yang mencuri dan merugikan uang negara atau masyarakat umum. Menurut saya sah-sah saja tidak melanggar HAM kalau menghukum koruptor dengang di bunuh KITA BUAT POLING AJA DENGAN RAKYAT INDONESIA ……






WRITTEN BY Ariewayq


RizkiawanRizkiawa...


Anggota sejak:


12 Juli 2010


Total poin:


101 (Tingkat 1)



Sedang memproses


Apakah arti dari " Koruptor "?




Anggota sejak:


02 Januari 2008


Total poin:


6,419 (Tingkat 5)



Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Suara Terbanyak


KORUPTOR ini adalah dari kata asing bukan dari bahasa Indonesia; terdiri dari rangkaian 'KORUP' dan diberi akhiran '-TOR' dengan ini dimaksud pelaku yang melaksanakan ulah korupsi !
Arti KORUP adalah tidak bermoral, jahat dan jelek, tidak jujur. KORUPSI adalah perbuatan serta perilaku KORUP ( tidak jujur dan bisa dibeli dengan diberikan uang suap untuk peroleh kemudahan dan pertimbangan yang tidak adil dan memihak ) .

Di negara ini banyak dan marak peristiwa korupsi dan dilakukan oleh koruptor ; dari pejabat pemerintahan, pejabat pengadilan dan kejaksaan , serta pejabat penegak hukum sendiri ,di semua lapangan dan bidang ada semuanya. Yang dibersihkan oleh K.P.K. sayangnya ada dugaan disitu juga sudah ada koruptor nya ! .





100% 1 Suara



Bottom of Form



* Anda harus sign in ke Yahoo! Answers untuk memberikan komentar. Sign in or Daftar.


Jawaban Lain (7)



Anggota sejak:


06 April 2010


Total poin:


137 (Tingkat 1)



orang bejat yg mesti dihukum seberat2nya


0% 0 Suara



http://www.kpk.go.id/modules/PDdownloads/visit.php?cid=9&lid=20


0% 0 Suara



Anggota sejak:


17 Maret 2009


Total poin:


3,614 (Tingkat 4)



Jika anda telah mengetahui arti korupsi sebagaimana dijelaskan dalam UU , maka koruptor adalah orang atau oknum yg berbuat korupsi.

    •  


0% 0 Suara



Anggota sejak:


04 Juli 2010


Total poin:


4,234 (Tingkat 4)



klo di tanya arti ntar ngelantur jawabannya.

klo di tanya makna na ya:
orang yg serakah terhadap uang, penjahat berdasi kelas kakap, ga tau susah nya
car duit.

pokoknya yg jelek2 dah tu tentang koruptor


0% 0 Suara



Kontributor Populer adalah seseorang yang berpengetahuan luas dalam kategori tertentu.


Anggota sejak:


15 April 2010


Total poin:


16,316 (Tingkat 6)


Gambar Badge:


Kontributor Populer adalah seseorang yang berpengetahuan luas dalam kategori tertentu.



Diambil dari kata corrupt yang artinya RUSAK!Jadi koruptor adalah orang yang sudah rusak moralnya.Kalau memang moralnya masih baik,tentu tidak korupsi.Kalau dalam bahasa agama akhlaknya bejat!


0% 0 Suara



Anggota sejak:


17 November 2008


Total poin:


314 (Tingkat 2)



mengambil sesuatu yang bukan hak nya untuk memperkaya diri sendiri dengan cara -cara yang licik maraf ,pengurang kualitas ,jumlah jam pelaksanaan di lebih kan dari yang sebenar nya ,mengurangi kuantitan dll


0% 0 Suara



Anggota sejak:


25 Oktober 2007


Total poin:


22,655 (Tingkat 6)



Untuk lebih tepatnya arti koruptor, maka kita harus kembali pada bunyi dari UU anti korupsi, dimana pengertian korupsi adalah "tindakan memperkaya diri sendiri atau orang lain yg dapat merugikan keuangan negara".

Oleh karena itu, koruptor artinya "orang yg melakukan korupsi".


0% 0 Suara



Visitor Backling

Online Users
http://ariewayq.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.